>
  • Solusi Terbaik Perjalanan Anda
  • Solusi Terbaik Perjalanan Anda
  • Enjoy our unlimited promo!
  • Crazy Sale! Guaranteed Original Branded Product
  • Please feel free to contact us

Frequently Asked Questions Penerbangan




Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering kami peroleh dari Gidolikers :

HARGA TIKET

1. Mengapa harga tiket di Gido Tour lebih murah?
  • Gido Tour selalu berusaha untuk bernegosiasi dengan pihak maskapai untuk mendapatkan harga terbaik. Selain itu, semua transaksi Anda tidak dikenakan biaya booking/transaksi.

2. Berapa biaya transaksi atau booking fee di Gido Tour?
  • Demi memberikan harga yang lebih murah lagi untuk pemesanan tiket pesawat Anda, kami memberlakukan bebas biaya transaksi untuk setiap pemesanan di Gido Tour. Gratis booking fee ini berlaku untuk semua jenis pembayaran maupun tiket pesawat, airline dan rute, bahkan kami juga menawarkan bebas biaya jasa re-booking tiket pesawat apabila jadwal perjalanan Anda masih belum dapat dipastikan.

3. Apakah saya akan dikenakan biaya tambahan untuk harga All-in/biaya di luar harga total?
  • Harga All-in/harga total adalah harga paling rendah yang harus dibayarkan untuk tiket penerbangan pada masing-masing penjual. Harga All-in di beberapa maskapai belum termasuk servis tambahan seperti bagasi dan makanan. Selain harga tiket, biaya tambahan yang harus dikeluarkan adalah biaya airport tax atau pajak bandara yang dibayarkan di bandara. Namun ketentuan ini sudah tidak berlaku diseluruh bandara Indonesia, karena harga tiket yang dijual oleh semua maskapai penerbangan sudah termasuk airport tax. 

4. Maskapai apa saja yang harga tiketnya sudah termasuk airport tax atau Passenger Service Charge (PSC)? 
  • Ketentuan ini sudah tidak berlaku diseluruh bandara Indonesia, karena harga tiket yang dijual oleh semua maskapai penerbangan sudah termasuk airport tax.


5. Saya melihat harga promo maskapai yang ditampilkan di Internet/Koran, apakah saya dapat membeli tiket promo tersebut dari Gido Tour ? 
  • Tentu saja kami dapat membantu Anda untuk mendapatkan kursi dengan harga promo tersebut. Namun, kursi dengan harga promo pada satu kali penerbangan jumlahnya terbatas dan terjual dengan cepat. Oleh karena itu, sebaiknya segera dikirimkan kepada kami details jadwal perjalanan Anda agar tidak kehabisan tiket promo tersebut. 


6. Mengapa harga tiket kadang dapat berubah? 
  • Perubahan harga tiket sepenuhnya merupakan hak dari masing-masing maskapai dan diluar dari kuasa kami sebagai agen resmi.


7. Apakah asuransi sudah termasuk di harga yang ditampilkan? 
  • Gido Tour menampilkan harga paling rendah untuk dapat melakukan penerbangan. Pada beberapa maskapai, asuransi belum termasuk ke dalam harga dasar tiket. Oleh karena itu, apabila Anda memerlukan asuransi tambahan mohon dapat diinformasikan kembali. 


8. Apakah harga untuk bayi dan anak-anak berbeda? 
  • Sesuai dengan peraturan penerbangan internasional, terdapat 3 kategori berbeda yaitu dewasa, anak-anak dan bayi. Biasanya, harga anak-anak diberlakukan untuk anak berumur 2 - 12 tahun dan harga bayi untuk anak berumur di bawah 2 tahun. Harga dan peraturan untuk kategori tiket anak-anak dan bayi berbeda-beda tergantung kebijakan tiap-tiap maskapai. 


Pembelian Tiket dan Pembayaran 

9. Apakah saya tetap harus membayar harga bagasi walaupun saya tidak memiliki bagasi? 
  • Untuk maskapai AirAsia (khusus rute domestik), penumpang diwajibkan membeli minimum bagasi 15 kg. Itu adalah kebijakan dari kebanyakan maskapai penerbangan berbiaya rendah untuk penerbangan domestik. 


10. Bagaimana cara saya mendapat tiket setelah pembelian secara online? 
  • Setelah melakukan pemesanan di Gido Tour dan melakukan pembayaran, tiket akan dikirimkan ke email Anda ataupun kode pemesanan dapat dikirim melalui sms. Kami menjamin penerbitan (issue) tiket yang telah Anda beli. Untuk itu, pastikan data yang Anda masukkan pada saat pengisian data untuk tiket tersebut adalah benar. Tiket dan Kode Booking ini dapat Anda print untuk ditunjukkan di bandara sebagai alat bukti pembelian yang sah. 


11. Email yang berisi tiket saya tidak sengaja terhapus. Apa yang harus saya lakukan? 
  • Anda dapat menghubungi kami kembali untuk mendapatkan tiketnya. Silahkan mengirim email ke gidotour@gmail.com. Lengkapnya dapat klik disini


Informasi Penerbangan Umum 

12. Apakah saya membutuhkan paspor untuk penerbangan domestik yang transit di luar negeri?
  • Ya. Paspor dibutuhkan untuk setiap penerbangan ke luar negeri, termasuk hanya transit. 


13. Masa berlaku paspor saya tinggal kurang 6 bulan lagi, apakah saya masih bisa berangkat ke luar negeri? 
  • Masa berlaku paspor harus lebih dari 6 (enam) bulan dari tanggal kepulangan. 


14. Bagaimana caranya apabila saya membutuhkan web/online check-in? 
  • Silahkan menginformasikan kepada kami apabila Anda membutuhkan fasilitas web/online check in ini melalui email ataupun telepon H-1 sebelum perjalanan Anda hendak dilakukan. Maskapai yang memiliki fitur web check-in hanyalah AirAsia, Lion Air, Garuda Indonesia dam Citilink. 


15. Usia berapa bayi boleh terbang? 
  • Tiap maskapai memberlakukan ketentuan yang berbeda-beda bagi penumpang bayi. Oleh karena itu, mohon diinformasikan tanggal lahir sang bayi agar dapat kami tanyakan kepada pihak maskapai bersangkutan. 


Cancellation/Pembatalan, Refund, Pengubahan Jadwal dan Pengubahan Nama Penumpang 

16. Bagaimana cara membatalkan tiket yang sudah saya beli? 
  • Anda dapat melakukan pembatalan tiket dengan menghubungi kami dan memberikan informasi perjalanan Anda yang hendak dibatalkan. Semua proses refund akan kami proses langsung ke airlines yang bersangkutan dan biaya refund ini akan kami transfer kembali kepada Anda setelah kami terima pembayaran dari pihak airlines. Dan jumlah yang akan direfund sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh pihak airlines. 


17. Apakah saya akan selalu mendapatkan refund untuk tiket yang saya batalkan? 
  • Gido Tour akan selalu berusaha memberikan refund yang diajukan sesuai ketentuan dan setelah disetujui oleh pihak maskapai. Namun, ada beberapa maskapai yang tidak mengijinkan refund kecuali disebabkan pembatalan sepihak oleh pihak maskapai. Maskapai-maskapai yang tidak mengijinkan refund adalah: AirAsia, Tigerair, Citilink. Refund juga tidak berlaku untuk jenis-jenis tiket tertentu seperti tiket promo atau tiket dengan harga terendah. 


18. Saya sudah membeli tiket tetapi ternyata jadwal saya berubah. Bagaimana cara melakukan perubahan tanggal penerbangan? 
  • Silahkan menginformasikan perubahan jadwal perjalanan Anda kepada kami, kami akan membantu Anda untuk melakukan pengajuan perubahan jadwal perjalanan tersebut. Apabila terdapat biaya untuk perubahan jadwal perjalanan tersebut sesuai dengan ketetapan dari pihak airlines maka akan ada penambahan biaya yang harus Anda bayarkan. 


19. Saya salah menulis nama saya ketika membeli tiket. Bagaimana cara melakukan pengubahan nama? 
  • Ada beberapa maskapai atau jenis tiket tertentu yang tidak memperbolehkan pengubahan nama. Anda dapat melakukan pengubahan nama penumpang dengan menghubungi kami kembali untuk kami proses perubahannya kepada pihak airlines


0 comments:

Post a Comment

 
  • GIDO SHOP GROUP
  • Gido Shop merupakan toko online yang menyediakan layanan untuk membantu Anda mendapatkan berbagai barang unik, berkualitas dan harga yang terjangkau. Untuk saat ini Gido Shop telah berkembang dan didirikan dengan beberapa member group seperti Gido Interior, Gido Fashion, Gido Property dan Gido Tour. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi web site resmi kami berikut ini:
     
    Gido Interior adalah Solusi Desain Interior Rumah Anda, dengam menawarkan beragam keperluan furniture untuk desain interior rumah anda dengan diskon besar dan jaminan keaslian produk serta garansi resmi. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi web site resmi kami berikut ini:
     
    Gido Tour adalah Solusi Terbaik Perjalanan Anda. Gido Tour menawarkan berbagai keperluan perjalanan, mulai dari pemesanan Tiket Pesawat, Tiket Kereta Api, Voucher Hotel maupun Jasa Tour Guide pada beberapa tujuan wisata dalam dan luar negeri. Jaminan Harga Lebih Murah adalah salah satu keunggulan kami. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi web site resmi kami berikut ini: